Tips Menjaga Gusi Tetap Sehat

Written By Lastri on Monday 9 June 2014 | 6/09/2014 12:36:00 pm

Tips Menjaga Gusi Tetap Sehat | Jika kita berbicara seputar masalah gigi maupun gusi memang tidak ada habisnya. Salah satu masalah yang sering menimpa pada gusi maupun gigi adalah gusi yang tidak sehat dan kadang kala gusi berdarah, Nah bagaimana cara agar gusi tetap sehat ? Berikut ini Tips Menjaga Gusi tetap sehat.


1. Tidak Merokok
Merokok merupakan salah satu penyebab gigi dan gusi tidak sehat. Kandungan tembakau pada rokok dapat mengakibatkan terkena penyakit gusi, jadi kurangilah meroko dan jauh lebih baik lagi meninggalkan kebiasaan merokok.

2. Menghindari Makanan Terlalu banyak Gula
Tips gusi tetap sehat lainnya yakni menghindari makanan terlalu banyak mengandung kadar gula tinggi. Maka mulai sekarang bagi Anda yang senang dengan makanan manis, berhati-hatilah karena makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat menyebabkan gusi tidak sehat, selain itu kadar gula tinggi dapat menyebabkan diabetes.

3. Sikat Gigi 2 kali sehari
Tips gusi tetap sehat yang ketiga yakni Menyikat gigi dua kali sehati selama 2 menit minimal saat bangun tidur pagi dan saat ingin tidur pada malam hari, dan lebih baik lagi menyikat gigi setiap selesai makan. Bersihkan permukaan gigi dengan sikat gigi secara lembut, serta sapun langit mulut dan lidah supaya nafas tidak bau.
 
4. Benang Gigi


Gunakan benang gigi untuk membersihkan sela gigi. Pegang benang bagian depan benang dan bagian belakan gigi hingga menyerupai huruf C.

5. Dengan Antiseptik Mulut
Bilas mulut dengan kumur antiseptik mulut selamat 30 detik. Fungsi dari antiseptik ini adalah untuk menghilangkan sisa plak pada gusi dan gigi serta menyapu sisa-sisa makanan.

Demikian Artikel Tips Menjaga Gusi Tetap Sehat, lakukan hal diatas untuk menjaga gusi anda sehat. Jika artikel ini bermanfaat mohon berbagi dengan teman dengan mengklik tombol share dibawah ini. Semoga Bermanfaat artikel Tips Menjaga Gusi Tetap Sehat.
 
Blog, Updated at: 6/09/2014 12:36:00 pm

2 komentar:

  1. Dari Blog saya yang Bangor Portal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak :D sudah ku kasih sumber kok, gak apa" kan?

      Delete

Powered by Blogger.