Makanan Untuk Membuat Kulit Tampak Bersinar

Written By Lastri on Monday 9 June 2014 | 6/09/2014 08:42:00 pm

Pepatah lama mengatakan "kamu adalah apa yang kamu makan". Yep, itu benar. Kalau kamu ingin punya kulit bersinar, maka makan makanan yang akan membantumu mendapatkannya. Yuk, simak tips dibawah ini untuk membantumu mendapatkan kulit sempurna.

Makan sayur dan buah 

Buah dan sayuran mengandung antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas yang disebabkan oleh rokok, polusi dan sinar matahari dapat menyebabkan kerutan dan bintik-bintik. Makan buah dan sayuran setidaknya lima porsi sehari. Betakaroten ada di dalam di labu, wortel dan kentang manis. Lutein ditemukan dalam kangkung, pepaya dan bayam dan merupakan antioksidan potensial yang penting untuk perkembangan sel kulit normal dan warna kulit yang sehat.

Vitamin C 

Vitamin C juga merupakan antioksidan yang luar biasa. Vitamin C diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, kulit yang cerah dan membantu luka sembuh dengan baik. Sumber terbaik vitamin C adalah blackcurrant, blueberry, brokoli, jambu biji, buah kiwi, jeruk, pepaya, stroberi dan ubi jalar. Mereka semua membantu memproduksi kolagen yang memperkuat kapiler bagi kulit. 

Kurangi diet

Berulang kali kehilangan dan mendapatkan kembali berat badan dapat menyebabkan kulit kendur, keriput dan muncul stretch mark. 

Selenium 

Selenium merupakan antioksidan kuat. Ia bekerja bersama antioksidan lain seperti vitamin E dan C dan sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan bahwa diet kaya selenium dapat membantu melindungi terhadap kanker kulit, kerusakan akibat sinar matahari dan bintik-bintik. Salah satu cara untuk meningkatkan asupan selenia adalah dengan makan kacang Brazil. Campur kacang Brazil dengan kacang lainnya yang kaya akan vitamin E sebagai camilan atau taburkan pada salad. Sumber yang baik lainnya adalah ikan, kerang, telur, gandum, tomat dan brokoli.
Blog, Updated at: 6/09/2014 08:42:00 pm

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.